Menyinggung Rakyat Aceh, Pastor Yang Komentari Hukum Cambuk Aceh Ini Bikin Heboh!

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel agama, Artikel Berita, Artikel indonesia, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Menyinggung Rakyat Aceh, Pastor Yang Komentari Hukum Cambuk Aceh Ini Bikin Heboh!
Link : Menyinggung Rakyat Aceh, Pastor Yang Komentari Hukum Cambuk Aceh Ini Bikin Heboh!

Baca juga


SebarSebarin.org - Pengesahan qanun jinayat yang diterapkan di Aceh telah menimbulkan kontroversi yang serius. Setelah sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengancam akan memangkas Perda Aceh tentang jilbab, kini giliran tokoh agama Pastor Gilbert Lumoindong ikut latah mengomentari masalah hukum cambuk yang diberlakukan di Aceh.



Lewat akun twitter miliknya Pastor Gilbert Lumoindong mendesak Presiden Joko Widodo untuk “menghapus” hukuman cambuk yang diberlakukan di wilayah Aceh.

Pastor Gilbert



“2016, Indonesia negara Pancasila masih berlakukan hukuman cambuk, mohon perhatian Bpk Presiden @jokowi,” tulis Gilbert di akun Twitter ?@PastorGilbertL.

Sebagaimana dilansir Intelejent, Desakan Pastor Gilbert tersebut menyikapi berita soal eksekusi hukum cambuk pada enam pemuda yang terbukti melanggar Qanun Jinayah tentang khamar atau minuman keras. Eksekusi digelar di Meunasah Gampong Rukoh, Syiah Kuala, Banda Aceh (01/03).



“Hahaha Aceh tetap merupakan Indonesia khan?? Seru juga, kalau semua daerah buat hukuman masing-masing,” tulis @PastorGilbert mengomentari pernyataan akun @huwietan. Sebelumnya @huwietan menulis: “Itu hukum hanya dilakukan di aceh.. Mungkin Bapen mo usulkan di Sulut ada hukum cambuk? Kalo bisa, cambuk model Romawi he..he.”

Pastor Gilbert juga menulis: “2016, masih ada hukuman cambuk???”



Kepala Litbang Kontras, Papang Hidayat mengatakan bahwa sistem hukum ini tidak bisa desentralisasi, selama ini di Aceh hukum cambuk dianggap bukan pelanggaran HAM dan bukan penyiksaan.



Atas cuitannya itu Pastor Gilbert pun mendapat kecaman dari para netizen yang kurang setuju dengan perkataan beliau. Bahkan ada netizen yang mengatakan Pastor Gilbert tak perlu repor-repot mengurusi keyakinan agama lain.


Tentunya setiap agama mempunyai cara masing-masing untuk memberikan hukuman terhadap orang-orang yang melanggar aturan agama. Setujukah kamu dengan Pastor Gilbert yang menentang hukum cambuk karena Indonesia negara pancasila?

Silakan bagikan dan jangan lupa berikan komentarmu.

sumber: hello-pet.com, intelejent.co.id

Demikianlah Artikel Menyinggung Rakyat Aceh, Pastor Yang Komentari Hukum Cambuk Aceh Ini Bikin Heboh!

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/03/menyinggung-rakyat-aceh-pastor-yang.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Menyinggung Rakyat Aceh, Pastor Yang Komentari Hukum Cambuk Aceh Ini Bikin Heboh!"

Post a Comment