#FAKTA Setiap Hari Tercatat 7000 Twit Anti Islam dan Angka Ini Terus Meningkat

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel CATATAN, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : #FAKTA Setiap Hari Tercatat 7000 Twit Anti Islam dan Angka Ini Terus Meningkat
Link : #FAKTA Setiap Hari Tercatat 7000 Twit Anti Islam dan Angka Ini Terus Meningkat

Baca juga



[portalpiyungan.com] Organisasi think tank di Inggris menyatakan terdapat 7.000 cuitan anti-Islam di Twitter setiap hari selama bulan Juli sebagai respon atas sejumlah serangan teror di Eropa dan kudeta Turki yang gagal.

Pusat Analisa Sosial Media lembaga think tank asal Inggris, Demos, mengatakan terdapat "peningkatan signifikan dalam penggunaan bahasa anti-Islam di Twitter segera setelah muncul suatu berita, terutama soal serangan teroris".

Tercatat ebanyak  215,247 cuitan dengan 49 kata dan tagar yang ditandai sebagai cuitan anti Islam dalam riset tersebut. Termasuk kata “terrorist”, “raghead”, and “Paki”

Dalam laporan yang dirilis Kamis, 18 Agustus 2016, Demos mengatakan selama bulan Juli terdapat setengah juta cuitan anti-Islam berbahasa Inggris dari seluruh dunia di Twitter, atau sekitar 6.943 setiap harinya.

"Ini adalah rata-rata bulanan tertinggi sejak perhitungan mulai dilakukan akhir Februari lalu," jelas Demos.

Demos menambahkan kebanyakan cuitan anti-Islam berhubungan dengan peristiwa yang baru saja terjadi, seperti serangan teror. Hampir 2.200 cuitan anti-Islam ditulis oleh pengguna Twitter pascaserangan truk di Nice, Prancis, pada 14 Juli, dan merupakan jumlah harian terbesar.

Sekitar 10.610 cuitan anti-Islam ditulis pada 17 Juli menyusul upaya kudeta gagal yang dilakukan oleh militer Turki.

Demos mengatakan jumlah cuitan anti-Islam di Twitter selalu mengalami peningkatan setiap bulannya sejak April,

Sayangnya, yang dicatat oleh Demos hanya cuitan dalam bahasa Inggris. Diyakini, ada lebih banyak lagi cuitan anti Islam dalam masing-masing bahasa lokal.


Dikutip dari berbagi sumber.


Demikianlah Artikel #FAKTA Setiap Hari Tercatat 7000 Twit Anti Islam dan Angka Ini Terus Meningkat

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/08/fakta-setiap-hari-tercatat-7000-twit.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "#FAKTA Setiap Hari Tercatat 7000 Twit Anti Islam dan Angka Ini Terus Meningkat"

Post a Comment