Heboh! Ustad Uddy Dan Beberapa Muslim Dan Muslimah Di Manado Jemput Dan Bawa Salib, Bagaimana Pandangan Islam Tentang Hal Ini?

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel info, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Heboh! Ustad Uddy Dan Beberapa Muslim Dan Muslimah Di Manado Jemput Dan Bawa Salib, Bagaimana Pandangan Islam Tentang Hal Ini?
Link : Heboh! Ustad Uddy Dan Beberapa Muslim Dan Muslimah Di Manado Jemput Dan Bawa Salib, Bagaimana Pandangan Islam Tentang Hal Ini?

Baca juga



BuzzerTweet - Prosesi Salib Indonesian Youth Day 2016 saat ini sedang berada di Desa Laikit Minahasa Utara.

Di tempat ini, Salib IYD mampir di Masjid Assolihim dan dijemput Ustad Uddy dan beberapa jamaah lainnya, Kamis (25/8/2016) kemarin.

Menurut Ustad Uddy sendiri, hal itu dilakukan tanpa maksud berlebihan selain untuk menunjukkan semangat persaudaraan yang sudah ada sejak lana di daerah tersebut.

“Torang Samua Basudara dan tidak ada alasan apapun untuk saling benci dan dendam, apalagi saling menghilangkan nyawa sesama. Agama apapun mengharamkan hal itu,” katanya.

Sementara salah satu umat Katolik di Laikiy Fransiska Doodoh kepada BeritaManado.com mengaku merasa terharu akan momen tersebut.

“Sebagai bagian dari umat Katolik saya merasa bangga dengan saudara-saudari dari gokongan muslim yang dengan reka hati mengambil bagian dalam penjemputan Salib IYD,” ujarnya.
Bagaimana islam memandang hal demikian?
Berpartisipasi dalam pembangunan gedung ibadah selain ummat Islam adalah haram. Karena hal tersebut termasuk perbuatan tolong-menolong dalam kebatilan terbesar, yaitu kesyirikan dan kekafiran kepada Allah Ta’ala. Berikut fatwa Ulama tentang masalah ini:

س: المسلم الذي وظيفته بناء، هل يجوز له أن يبني كنيسة للكفار؟
ج: لا يحل لمسلم يؤمن بالله واليوم الآخر أن يبني كنيسة أو محلا للعبادة ليس مؤسسا على الإسلام الذي بعث الله به محمدا؛ لأن ذلك من أعظم الإعانة على الكفر، وإظهار شعائره، والله عز وجل يقول: { وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ } سورة المائدة الآية 2

Karena hal tersebut termasuk sebesar-besarnya bentuk pertolongan kepada orang-orang kafir dan menampakkan syiar-syiar mereka. Sedang Allah Ta’ala berfirman:

وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebaikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.” (Al-Maidah: 2)


sumber : beritamanado

Demikianlah Artikel Heboh! Ustad Uddy Dan Beberapa Muslim Dan Muslimah Di Manado Jemput Dan Bawa Salib, Bagaimana Pandangan Islam Tentang Hal Ini?

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/08/heboh-ustad-uddy-dan-beberapa-muslim.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Heboh! Ustad Uddy Dan Beberapa Muslim Dan Muslimah Di Manado Jemput Dan Bawa Salib, Bagaimana Pandangan Islam Tentang Hal Ini?"

Post a Comment