Masya Allah! Anda Menderita Sakit Kronis? Obatilah dengan Bersedekah!

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Islami, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Masya Allah! Anda Menderita Sakit Kronis? Obatilah dengan Bersedekah!
Link : Masya Allah! Anda Menderita Sakit Kronis? Obatilah dengan Bersedekah!

Baca juga




SocialTrending - Sedekah mempunyai sangat banyak hikmah dan kebaikannya. Salah satu kebaikannya bersedekah adalah membantu penyembuhan penyakit dengan izin Allah SWT.

Nabi SAW bersabda maksudnya, “Ubatilah orang yang sakit di antara kalian dengan sedekah”. (HR. Abu Dawud, dihasankan oleh al-Albani dalam Shahihul Jami’).

Jika kalian menghadapi penyakit kronik selain mencari obatnya maka jangan lupa bersedekah karena sedekah akan menjadi salah satu rawatan terapi  yang mustajab , jika kalian bersedekah mestilah dengan niat mencari kesembuhan. Mungkin kalian telah banyak sedekah, tetapi tidak di niatkan untuk Allah Ta’ala menyembuhkanmu dari penyakit.

Cuba sekarang dan hendaknya kalian yakin bahawa Allah Ta’ala akan menyembuhkan penyakit yang di hidapi. Berilah makan orang-orang fakir, atau tanggunglah beban anak-anak yatim, atau wakafkanlah hartamu, atau keluarkanlah sedekah jariahmu. Sungguh sedekah dapat menghilangkan penyakit kronis, kesulitan, musibah atau cobaan.

Mereka yang diberi taufik oleh Allah Ta’ala telah mencoba nasihat ini. Akhirnya mereka mendapatkan ubat rohiyah yang lebih mujarab daripada obat jasmani. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam juga mengobati dengan ubat rohiyah sekaligus obat ilahiyah.

Para salafus soleh juga mengeluarkan sedekah yang sepadan dengan penyakit dan musibah yang menimpa mereka. Mereka mengeluarkan harta mereka yang paling mereka cintai. Jangan bakhil untuk dirimu sendiri, jika kalian memang memiliki harta dan kemudahan. Inilah kesempatannya telah datang!

Dikisahkan bahawa Abdullah bin Mubarak pernah ditanya oleh seorang laki-laki tentang penyakit yang menimpa lututnya semenjak tujuh tahun. Ia telah mengubati lututnya dengan berbagai macam ubat. Ia telah bertanya kepada para doktor, tetapi tidak menghasilkan apa-apa.

Ibnu al-Mubarak pun berkata kepadanya, “Pergi dan galilah telaga, karena manusia sedang memerlukan air. Saya berharap akan ada mata air di dalam perigi yang engkau gali dan dapat menyembuhkan sakit di lututmu. Laki-laki itu lalu menggali perigi dan ia pun sembuh dengan izin Allah SWT “. (Kisah ini terdapat dalam “Shahih at-Targhib”).

”Sedekah merupakan jawaban semua permasalahan. Sedekah itu tak ada lawan. Tak ada persoalan apa pun yang tidak selesai, selama kita melibatkan Allah. Caranya, antara lain melalui sedekah.’

YUSUF MANSYUR




Sumber : http://www.islamituindah.my/sedekah-dapat-menyembuhkan-penyakit-kronik

Demikianlah Artikel Masya Allah! Anda Menderita Sakit Kronis? Obatilah dengan Bersedekah!

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/08/masya-allah-anda-menderita-sakit-kronis.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Masya Allah! Anda Menderita Sakit Kronis? Obatilah dengan Bersedekah!"

Post a Comment