Kapal Bantuan Turki 'Hadiah Idul Adha' Untuk Warga Gaza Telah Tiba

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Dunia Islam, Artikel PALESTINA, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Kapal Bantuan Turki 'Hadiah Idul Adha' Untuk Warga Gaza Telah Tiba
Link : Kapal Bantuan Turki 'Hadiah Idul Adha' Untuk Warga Gaza Telah Tiba

Baca juga



[portalpiyungan.com] Ashdod - Sebuah kapal Turki sarat dengan bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza yang diblokade berlabuh di kota pelabuhan Israel Ashdod, Senin (5/9).

Kapal bantuan ini diterima di pelabuhan Ashdod oleh Cem Utkan, kuasa usaha Turki di Tel Aviv, bersama dengan pejabat dari beberapa asosiasi amal Turki.

Kapal berangkat ke Israel pada hari Jumat (2/9) dari pelabuhan Mersin selatan Turki dengan membawa sekitar 2.500 ton bantuan kemanusiaan.

Ini adalah kapal bantuan Turki yang kedua yang berlabuh di Ashdod pasca normalisasi Turki-Israel. Sebelumnya pada bulan Juli, pemerintah Turki mengirim sebuah kapal pertama sarat dengan bantuan yang dibagikan kepada rakyat Jalur Gaza sebagai Hadiah Idul Fitri.

Kapal kedua ini bantuan dari Turki dan sebagai hadiah Idul Adha untuk warga Gaza yang terdiri dari diantaranya bahan makanan dan pakaian, bersama dengan 1.000 sepeda untuk anak-anak Gaza dan 100 kursi roda untuk penyandang cacat.

Bantuan ini akan didistribusikan di Gaza - setelah dibawa dengan truk dari Ashdod - sebelum hari libur Idul Adha yang akan datang, yang akan dimulai pada 12 September.

Masuknya bantuan Turki ke Gaza datang dalam konteks kesepakatan yang ditandatangani musim panas ini antara Turki dan Israel di mana kedua pihak sepakat untuk memulihkan hubungan diplomatik setelah absen enam tahun.

Menurut pejabat Turki, Tel Aviv telah memenuhi seluruh prasyarat Ankara untuk hubungan normalisasi, yang diputus Turki pada tahun 2010 setelah pasukan komando Israel menyerbu kapal bantuan Turki Gaza Mavi Marmara.

Sumber: Anadolu Agency



Demikianlah Artikel Kapal Bantuan Turki 'Hadiah Idul Adha' Untuk Warga Gaza Telah Tiba

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/09/kapal-bantuan-turki-idul-adha-untuk.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Kapal Bantuan Turki 'Hadiah Idul Adha' Untuk Warga Gaza Telah Tiba"

Post a Comment