BIJAK, Inilah Pesan SBY Untuk TimSes Agus-Sylvi

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel DKI 2017, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : BIJAK, Inilah Pesan SBY Untuk TimSes Agus-Sylvi
Link : BIJAK, Inilah Pesan SBY Untuk TimSes Agus-Sylvi

Baca juga



Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY akhirnya angkat suara. Ia berpesan kepada Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni bersama tim suksesnya, agar tidak memainkan isu SARA menjelang pemilihan Gubernur DKI, 2017 mendatang.

Pesan tersebut disampaikan langsung SBY, saat memimpin konsolidasi internal tim pemenangan Agus-Sylvi, di IS Plaza, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Rabu 5 Oktober 2016.

"Tidak boleh angkat isu SARA, perekatnya adalah UUD 1945. Oleh karena itu, Jakarta jadi barometer tidak boleh angkat isu SARA," kata Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Nachrawi Ramli.

Nara, panggilan akrab Nachrawi menegaskan, dalam masa kampanye nanti, pasangan calon, kader partai pengusung, dan relawan harus memiliki pola pikir dan tindakan yang selaras. Nara juga mengungkapkan bahwa SBY meminta supaya berhati-hati dalam bertindak dengan pasangan calon lain agar Pilkada berjalan aman dan tentram.

"Ada beberapa kata kunci yang disampaikan Pak SBY, pertama, Kita bertarung tidak punya musuh, sebab yang dua yang lainnya adalah kawan bangsa ini, kita anggap mereka kompetitor, oleh karena itu, kita harus baik-baik," kata Ketua DPD Demokrat DKI tersebut.

Terakhir, SBY dalam arahannya juga menolak kampanye yang bersifat fitnah terhadap pasangan yang lainnya.

Dia menegaskan, apabila terlanjur ada fitnah yang digunakan lawan politik, maka pihaknya tak segan akan melawan balik.

"Tidak boleh fitnah. Justru tugas kita adalah defense, jika ada orang yang memfitnah dan menyudutkan, kami berusaha untuk mengklarifikasi. Yang benar adalah seperti ini, tapi kalau keterlaluan apa boleh buat, kami kencangkan lagi," tandasnya.

Sementara, Agus Harimurti menjelaskan, SBY telah menginstruksikan untuk bersama-sama menghindari segala bentuk politik yang tidak baik selama kampanye nanti.

SBY tidak menginginkan adanya kampanye saling menjatuhkan atau menjelek-jelekkan yang berujung pada fitnah satu sama lain.

"Arahan dari ketum PD buat kami berdua tentunya mengajak seluruh kader dan relawan untuk bersama-sama kami, Agus dan Sylvi berjuang dengan cara-cara yang baik, beretika, menghindari segala bentuk politik yang tidak beretika apalagi sampai melancarkan fitnah dan black campaign," ujar Agus Harimurti.

Ia mengungkapkan, SBY dan seluruh tim pemenangannya meyakini bahwa ada hal baru yang bisa ditawarkan kepada masyarakat DKI untuk Pilkada 2017 ini. Namun, semua itu harus membutuhkan dukungan warga DKI.

"Tentu kami pada akhirnya nanti akan jelaskan kepada warga Jakarta, mengapa kami menjadi salah satu alternatif di dalam kontestasi pilgub ini. Tentunya kita menginginkan berharap Jakarta betul-betul semakin baik," kata Agus

Meski begitu, Agus enggan menjelaskan secara detil bagaimana strategi timnya untuk memenangkan Pilgub sekaligus mengambil hati masyarakat DKI.

"Strateginya pasti ada," kata Agus.

Terkait hasil survei lembaga survei yang menyebut popularitasnya dan Sylviana terus melonjak di DKI, Agus mengaku bersyukur.

Dia mengatakan, untuk menaikkan popularitasnya itu tidak mudah karena mesti dilakukan dengan semangat dan kerja keras.

"Katakanlah ini jadi langkah awal saya untuk menapak lebih lanjut lagi dan tentu tidak mungkin saya tidak bekerja lebih keras untuk memperkenalkan, tidak hanya figur saya, tapi pada saatnya memperkenalkan apa gagasan kami berdua. Harapan bersama untuk masyarakat Jakarta," kata Agus.

Agus menambahkan, upayanya untuk menaikkan popularitas salah satunya bertatap muka langsung dengan warga.
Dengan slogan 'Jakarta Adalah Milik Semua' maka ia tidak akan membeda-bedakan semua lapisan masyarakat yang ada di Jakarta.

"Pada saatnya saya akan menceritakan visi misi saya, gagasan-gagasan saya yang mudah-mudahan bisa diterima oleh middle class ke atas termasuk dengan kelompok lainnya. Nanti ada masa kampanye," kata Agus.

Dia menekankan dengan cara blusukan atau bertatap muka langsung, maka akan mudah menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Saya pikir semua akan melaksanakan meet and greet the people karena kita harus mendengar langsung harapan dan aspirasi masyarakat, dari semua lapisan dan kalangan. Karena sesuai niat kami 'Jakarta For All'. Untuk semua kalangan, tidak sebagian, semua untuk rakyat," tandas Agus.


Demikianlah Artikel BIJAK, Inilah Pesan SBY Untuk TimSes Agus-Sylvi

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/bijak-inilah-pesan-sby-untuk-timses.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "BIJAK, Inilah Pesan SBY Untuk TimSes Agus-Sylvi"

Post a Comment