Hina Al-Quran, Ahok Anti-Toleransi

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel CATATAN, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Hina Al-Quran, Ahok Anti-Toleransi
Link : Hina Al-Quran, Ahok Anti-Toleransi

Baca juga



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipetisi masyarakat setelah melakukan pelecehan/penghinaan terhadap Al-Quran dengan menyatakan "Dibohongin pake surat Al Maidah ayat 51".

Hal itu disampaikan Ahok pada acara pertemuan Gubernur DKI Jakarta dengan warga Pulau Seribu yang di publikasikan pada tanggal 27 September 2016.

Dalam video resmi Pemprov DKI yang beredar luas di Youtube, Ahok mengatakan:

"Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu nggak pilih saya (Ahok), ya kan! Dibohongin pake surat Al Maidah ayat 51.."

Ujaran Ahok ini menimbulkan reaksi keras dari Umat Islam bahkan juga dari non-Muslim. Ahok dinilai anti-toleransi dengan melecehkan kitab suci Umat Islam.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut penghinaan yang dilakukan Ahok adalah penghinaan terhadap keberagaman di Indonesia.

"Menghina isi Al Quran itu adalah penghinaan terhadap keberagaman Indonesia dan Pancasila bukan hanya Umat Islam," ujarnya melalui akun twiternya @Dahnilanzar, Kamis (6/10).

Lebih lanjut, Dahnil menyebut:

"Pak @basuki_btp mengatakan dibodoh2i Surat Al-maidah, terang penghinaan thdp keberagaman dan Pancasila bukan Cuma UMAT Islam."

"Sy tdk pernah tertarik bergabung dan berdebat berkaitan dg Isu agama dll dlm Politik tapi, Mulut anda @basuki_btp terang menyakiti kami."

"Sy melawan siapa Saja yg menggunakan Isu SARA melawan anda @basuki_btp tp ternyata anda justru melakukan penistaan terhdp keberagaman itu."

"Knp anda @basuki_btp tdk menahan Diri Untuk tdk menggunakan kalimat berbau SARA yg merusak keberagaman kita, yg Akan digunakan pihak lain."

"Sy lawan siapa Saja yg menggunakan Isu SARA dlm Politik Indonesia yg menjaga keberagaman, nah anda @basuki_btp justru merusak keberagaman itu."

Netizen lain menyebut Ahok adalah contoh anti toleransi.

"A Hok itu contoh anti toleransi. Jgn ditiru yah. Utk yg tersinggung, jgn ikut2an melecehkan agama lain ya? Kita bersaudara dlm kebhinekaan..," kata @Reiza_Patters.

Sementara netizen non-Muslim menyatakan ulah Ahok justru merugikan kristen.

"Pemerintahan Ahok malah menyuburkan sentimen kelompok anti toleran. "Tuh kan, kristen belagu.." Padahal mah Ahok yg belagu..." cuit akun @NOTASLIMBOY.

Umat Islam dihimbau tidak terprovokasi dengan melakukan kekerasan dan serahkan ke jalur hukum.

"Sy menghimbau agar semua wrg negara tdk terprovokasi oleh ucapan @basuki_btp kita serah kpd hukum, agar keberagaman Indonesia tetap terjaga," ujar Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Rencananya besok Jumat, beberapa elemen masyarakat akan melaporkan Ahok ke Bareskrim.



Demikianlah Artikel Hina Al-Quran, Ahok Anti-Toleransi

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/hina-al-quran-ahok-anti-toleransi.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Hina Al-Quran, Ahok Anti-Toleransi"

Post a Comment