Seorang Pria Miskin Ditolak Cintanya Karena Miskin, Namun Waktulah Yang Membalasnya

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspiring, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Seorang Pria Miskin Ditolak Cintanya Karena Miskin, Namun Waktulah Yang Membalasnya
Link : Seorang Pria Miskin Ditolak Cintanya Karena Miskin, Namun Waktulah Yang Membalasnya

Baca juga




Cerita ini merupakan cerita tentang seorang wanita yang menolak pria karena ia miskin. Namun pada akhirnya, wanita tersebut justru terkejut dengan akhir cerita yang sama sekali tak ia sangka.

Kisah ini pun menjadi pelajaran bagi kita bahwa benar jika roda kehidupan itu selalu berputar. Dikutip TribunSolo.com dari Elite Readers, berikut merupakan kisahnya : 

Apa yang kamu lihat ketika mencari pendamping hidup?

Ketika aku masih muda, aku menginginkan seseorang yang rupawan dan punya selera humornya bisa membuat aku tertawa. Tapi ketika aku mulai tumbuh dewasa, aku ingin sosok pria yang cerdas, pengertian, dan bertanggungjawab atas diriku.

Aku memimpikan sosok seperti itu karena berpikir jika lelaki yang begitulah yang bisa menjadi ayah yang baik untuk anak-anakku kelak. Bagaimanapun, tak akan ada yang melarang kita bermimpi tentang sosok ideal pasangan yang akan menemani kita di masa depan bukan?

Tentu saja itu termasuk dengan menginginkan sosok pria yang bisa memberikan apapun yang kita inginkan. Karena hal itulah, tak sedikit wanita yang kemudian mengecek jumlah saldo dalam rekening bank dari pria yang mendekati mereka. Bahkan tak jarang yang lebih mengutamakan hal tersebut daripada mengenal karakternya terlebih dahulu.

Satu dari cerita yang populer tentang hal tersebut adalah kisah seorang pria miskin yang jatuh cinta pada anak pengusaha kaya. Cerita ini banyak beredar di internet dan bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita, terutama untuk kaum wanita.

10 tahun lalu, dua orang ini bertemu.

Seorang pria miskin jatuh cinta pada anak gadis pengusaha kaya. Karena cintanya pada sang pujaan hati, pria itu pun melamarnya.

Putri dari pengusaha kaya tersebut menolak cinta pemuda itu karena merasa si pria tak sebanding dengan dirinya.

"Gaji bulananmu saja tak sebanding dengan gaya hidupku. Bagaimana bisa kau berharap aku mau menikahimu? Aku tak bisa mencintaimu jadi lupakan saja aku. Temukan orang lain yang selevel denganmu untuk kau nikahi," jawab gadis itu.

Karena ditolak dengan begitu menyakitkan, pemuda itupun tak bisa melupakan sang gadis dengan begitu mudahnya.

10 tahun kemudian, tak disangka mereka kembali bertemu dalam suatu keadaan yang mengejutkan. Gadis yang pernah menolaknya itu belum melupakan dirinya. Namun ternyata sikapnya masih sama seperti 10 tahun lalu saat menolak dirinya.

"Hai bagaimana kabarmu? Aku kini telah menikah dengan pria yang cerdas, dan gajinya mencapai 15.700 Dollar per bulan! Bisakah kamu menyamainya?," sapa gadis itu dengan sombongnya.

Pemuda itu, pemuda yang sama dengan pria yang ia tolak 10 tahun lalu, memilih untuk diam sambil menahan sakit dalam hatinya.

Beberapa saat berlalu hingga suami dari si gadis datang ke tempat mereka berbincang. Tapi apa yang diucapkan oleh suami dari gadis itu justru membuat si gadis tak mampu mengucapkan apapun lagi.

"Tuan? Selamat siang! Jadi kamu sudah bertemu dengan istriku!," ucap sang suami.
"Selamat siang, ini...?," ucap pria yang disapa.
"Saya Carter, Tuan!."

Ia pun beralih bicara dengan istrinya.

"Sayang, aku ingin kamu bertemu dengan bosku. Dia adalah pemilik dari proyek satu juta Dollar yang sedang aku kerjakan sekarang!."

Gadis itu, demi mendengar apa yang diucapkan oleh suaminya, tak mampu lagi berkata-kata. Sementara pria yang 10 tahun ia lecehkan karena miskin hanya berkata, 

"Oke Tuan Carter, aku masih ada beberapa urusan yang harus aku kerjakan, jadi aku mohin undur diri. Semoga harimu menyenangkan!".

Pasangan suami istri pun hanya bisa melihat sang bos berjalan menjauh dari mereka. Setelah tersadar dari rasa terkejutnya, si gadis pun bertanya pada suaminya.

"Apakah ia bosmu?"
"Ya sayang, ia adalah bosku. Dia orang yang baik dan ramah, tapi cerita hidupnya sangat sedih. Dia pernah ditolak oleh seorang wanita yang ia cintai karena saat itu ia miskin. Tapi setelah itu ia bekerja sangat keras untuk menjadi orang sukses. Karena ia cerdas, ia pun bisa menjadi sesukses ini. Tapi ia belum bisa melupakan sakit hatinya, karena itulah ia belum juga menikah hingga sekarang," jawab sang suami.
"Betapa beruntung ya kalau wanita yang menolaknya itu dulu mau menerimanya," lanjut sang suami.

Gadis itu kini benar-benar diliputi keterkejutan dan penyesalan yang datang sangat terlambat.

Moral cerita yang bisa kita ambil dari kisah ini adalah bahwa hidup itu seperti cermin.

Terkadang kita hanya bisa melihat apa yang terlihat dalam refleksi di cermin saja.

Maka janganlah meremehkan orang lain dengan situasi buruk yang sedang menimpanya.

Karena roda itu berputar, dan segala sesuatu bisa saja berubah. (*)



sumber : tribunnews.com

Demikianlah Artikel Seorang Pria Miskin Ditolak Cintanya Karena Miskin, Namun Waktulah Yang Membalasnya

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/seorang-pria-miskin-ditolak-cintanya.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Seorang Pria Miskin Ditolak Cintanya Karena Miskin, Namun Waktulah Yang Membalasnya"

Post a Comment