SOMBONG! Kubu Ahok Sebut Popularitas Anies dan Agus Hanya Sementara

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel DKI 2017, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : SOMBONG! Kubu Ahok Sebut Popularitas Anies dan Agus Hanya Sementara
Link : SOMBONG! Kubu Ahok Sebut Popularitas Anies dan Agus Hanya Sementara

Baca juga



Pilgub DKI 2017 tinggal menghitung bulan. Namun, elektabilitas pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat terus mengalami penurunan yang cukup signifikan berdasarkan survei sejumlah lembaga survei.

Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bahkan menyebut elektabilitas Ahok kini berada di angka 31,4 persen. Namun hal itu ditanggapi santai oleh Tim Pemenangan Ahok-Djarot.

Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ansy Lema menyatakan adalah hal yang wajar jika terjadi penurunan pemilih Ahok-Djarot pasca adanya kepastian diajukannya pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Menurutnya, hal tersebut merupakan pola biasa dalam survei dan gejala alami karena memang telah ada calon definitif.

"Beberapa persen undecided voters tentu berpindah ke kandidat lain," katanya Kamis 6 Oktober 2016.

Pihaknya juga mengklaim telah membuat survei internal. Hasilnya, elektabilitas Ahok-Djarot masih di atas angka 40 persen. Berbeda dengan LSI yang menyebut jumlah undecided voters (pemilih yang belum menentukan pilihan) sebesar 28,2 persen, Ansy menyampaikan angka undecided voters hasil survei internal timnya jauh di bawah angka itu, bahkan di bawah 13 persen.

"Setelah calon telah diumumkan secara definitif, masyarakat sebenarnya telah disuguhkan pilihan. Maka, logis angka undecided voters mestinya menurun drastis," katanya.

Dosen FISIP Universitas Nasional (Unas) Jakarta ini menilai wajar jika elektabilitas pasangan Anies-Sandi dan Agus-Sylvi melesat tajam dalam waktu singkat. Sebab kandidat yang dimunculkan adalah figur kaliber dan telah dikenal publik.

Namun, dia yakin fenomena ini hanya akan berlangsung sementara. Hal tersebut merupakan euforia sesaat akibat efek keterkejutan pasca dimunculkannya calon yang tidak disangka-sangka publik. Setelahnya, publik pasti akan kembali kepada Ahok.

"Tapi, pasti akan ada titik jenuh. Situasi segera kembali normal. Kami percaya Ahok-Djarot bisa rebound lagi ketika 'masa bulan madu' Anies-Sandi dan Agus-Sylvi segera habis. Apalagi tingkat kepuasan publik pada pasangan petahana masih tinggi di atas 75 persen," jelasnya.

Menurutnya, pada akhirnya pemilih akan realistis, yakni akan memilih pemimpin yang sudah terbukti bekerja dengan baik.

"Pemilih Jakarta adalah pemilih cerdas yang memilih atas dasar kinerja konkret, bukan sebatas janji," katanya.

Sumber: Merdeka
Editor: Tim Portal Piyungan

Demikianlah Artikel SOMBONG! Kubu Ahok Sebut Popularitas Anies dan Agus Hanya Sementara

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/sombong-kubu-ahok-sebut-popularitas.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "SOMBONG! Kubu Ahok Sebut Popularitas Anies dan Agus Hanya Sementara"

Post a Comment