Masya Allah!! Ini Alasan Ronaldo Tak Punya Tato, Dia Juga Hafal Alfatihah

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspiring, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Masya Allah!! Ini Alasan Ronaldo Tak Punya Tato, Dia Juga Hafal Alfatihah
Link : Masya Allah!! Ini Alasan Ronaldo Tak Punya Tato, Dia Juga Hafal Alfatihah

Baca juga




Social TrendingCristiano Ronaldo baru saja membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2016. Penyerang Real Madrid ini mencatatkan sejarah. Siapa yang tak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Penuh kontroversi dan sisi pribadi yang luar biasa.

Di lapangan hijau maupun di luar lapangan, Ronaldo sangat menarik perhatian semua orang. Mega bintang sepak bola yang berkali-kali menyabet gelar pemain terbaik tersebut ternyata mempunyai sejumlah fakta unik dan menarik.

Dari alasannya untuk tidak menato bagian tubuhnya seperti banyak pemain bola lain hingga cerita dari teman Ronaldo bahwa bintang sepak bola itu ternyata hafal bacaan surat Al-Fatihah!

Berikut TribunSolo.com mengumpulkan dari berbagai sumber fakta-fakta menarik tentang Cristiano Ronaldo.

1. Alasan Ronaldo tak menato bagian tubuhnya
Cristiano Ronaldo tak memiliki satu pun tato di bagian tubuhnya. Hal ini sangat berbeda dengan pemain bola lain yang biasanya gemar merajah tubuh mereka. Ronaldo ternyata punya alasan khusus untuk ini.

Dan alasan itu sungguh mulia. Setidaknya dua kali dalam setahun, Ronaldo rutin mendonorkan darahnya untuk aksi kemanusiaan.
BACA JUGA : VIDEO: Putu Rista Harumkan Bali, Bocah Cantik Kuasai 23 Bahasa Diwawancarai Deddy Corbuzier
Menurut Palang Merah Internasional, jarum tato adalah alat yang paling berpengaruh atas penularaan penyakit HIV, Hepatitis, serta beberapa penyakit darah lainnya.

Itulah sebabnya Ronaldo memilih untuk tidak menato bagian tubuhnya.

2. Rasa dermawan yang sangat tinggi
Bukan rahasia lagi jika Ronaldo mendapat bayaran yang sangat tinggi dari profesinya sebagai pemain sepak bola. Bahkan mungkin dia adalah atlet sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun dengan hartanya yang melimpah itu, Ronaldo ternyata tidak pernah lupa untuk berbagi. Ronaldo tercatat pernah beberapa kali menyumbangkan dana untuk aksi kemanusiaan.

Di tahun 2013 Ronaldo pernah menyumbang uang sebanyak 100 ribu Euro atau sekitar Rp 1,39 milyar kepada korban perang di Afganistan. Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu merehabilitasi warga afganistan yang kehilangan tubuh akibat terkena bom atau ranjau.

Ronaldo juga pernah membantu seorang bocah Indonesia bernama Martunis. Martunis adalah korban dari tsunami Aceh pada tahun 2004 silam. Ronaldo mengunjungi Aceh untuk bertemu dan membantu Martunis yang selamat dari gelombang dahsyat saat mengenakan jersey Timnas Portugal dengan nama dan nomor punggung dirinya.

3. Hafal Surat Al-Fatihah
Seperti dikutip dari media asal Spanyol 'Marca', Mesut Ozil, mantan rekan setimnya mengungkapkan bahwa Ronaldo ternyata hafal huruf hijaiyah dan surat Al-Fatihah. Ozil adalah pemain bola muslim asal Jerman yang memiliki darah Turki.

“Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” timpal Ozil kepada media Spanyol tersebut.

Ronaldo memang dikenal sebagai pemain bola yang senang membela Islam meskipun dia beragama katolik. Ia pernah melelang sepatu emasnya untuk disumbangkan ke anak-anak Palestina. Hal itu dilakukan pemain berjuluk CR7 itu untuk membantu anak-anak Palestina. Selain itu pernah juga gaya rambut Cristiano Ronaldo menjadi pembicaraan yang sangat hangat.

Peristiwa tersebut berawal dari sikutan David Navarro yang mengenai pelipis Cristiano Ronaldo. Tim medis Real Madrid yang melihat kejadian tersebut tentunya tak tinggal diam. Untuk memberikan pengobatan demi menghentikan darah sang pemain berdarah Portugal tersebut, tim medis pun membawa Ronaldo ke pinggir lapangan.
BACA JUGA : Para Ahli Menyarankan, Ikan "Ini" Jangan Dibeli!! Yuk, Dicatat Demi Kesehatan Keluarga!
Yang menarik, kamera televisi Aljazeera yang menyiarkan pertandingan itu menyoroti gaya model rambut Ronaldo ketika tengah menjalani perawatan di pinggir lapangan. Kamera televisi seketika langsung menyoroti potongan rambut sang Pemain Terbaik Dunia itu di mana ditemukan tulisan Arab berlafazkan Allah SWT.


4. Asal nama Ronaldo
Ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro, ternyata mengambil nama Ronaldo dari nama seorang mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Ronald Reagan.

Namun, menariknya sang ayah justru mengenal Ronald Reagan sebagai aktor, bukan presiden AS. Sebelum jadi presiden Reagan memang sempat merintis karier sebagai bintang Hollywood. Fakta ini sekaligus mematahkan anggapan bahwa nama Ronaldo diambil dari nama mantan penyerang bintang Brasil, Ronaldo Luiz da Lima.

5. Punya riwayat penyakit jantung
Tidak banyak yang tahu, Ronaldo pernah punya riwayat jantung. Ia diketahui menderita penyakit jantung pada usia 15 tahun. Dokter sempat mendiagnosa masalah jantung yang dialami Ronaldo akan memengaruhi kariernya sebagai pesepak bola.

Atas saran beberapa pihak, Ronaldo lalu menjalani operasi dengan bedah laser. Operasi ini berjalan lancar dan sukses menyembuhkan masalah jantung yang dialaminya. Kini, jantung Ronaldo bisa berfungsi seperti orang-orang normal kebanyakan.(*/TribunSolo.com)


sumber : tribunnewa.com

Demikianlah Artikel Masya Allah!! Ini Alasan Ronaldo Tak Punya Tato, Dia Juga Hafal Alfatihah

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/09/masya-allah-ini-alasan-ronaldo-tak.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Masya Allah!! Ini Alasan Ronaldo Tak Punya Tato, Dia Juga Hafal Alfatihah"

Post a Comment