Pasukan Turki dan Pejuang FSA Sapu Bersih ISIS dari Wilayah Perbatasan

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel SURIAH, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Pasukan Turki dan Pejuang FSA Sapu Bersih ISIS dari Wilayah Perbatasan
Link : Pasukan Turki dan Pejuang FSA Sapu Bersih ISIS dari Wilayah Perbatasan

Baca juga


(Pejuang FSA dan pasukan tank Turki di wilayah Amarnah, selatan Jarablus)

[portalpiyungan.com] Gabungan pasukan Turki dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) telah berhasil menghubungkan kota-kota Suriah dari Azaz dan Jarablus pada hari Minggu (4/9), setelah membersihkan kelompok ISIS dari wilayah perbatasan Suriah-Turki tersebut.

Menurut kantor berita Anadolu Agency dan sumber di lokasi yang berbicara kepada Daily Sabah, FSA, bekerjasama dengan Angkatan Bersenjata Turki (TSK), membersihkan perbatasan selatan dari teroris ISIS.

Keberhasilan ini muncul 12 hari setelah militer Turki melakukan Operasi militer Euphrates Shield (Perisai Eufrat), yang diawali dari Jarablus 24 Agustus lalu yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan perbatasan, mendukung pasukan koalisi, dan menghilangkan ancaman yang ditimbulkan oleh organisasi teroris, terutama ISIS.


Sebelumnya, area perbatasan sepanjang 10 kilometer dikuasai ISIS sepenuhnya di sepanjang perbatasan selatan Turki-Suriah yang menjadi pintu masuk teroris ISIS ke Turki untuk melakukan teror.

Dukungan Angkatan Bersenjata Turki (TSK) yang terus memberikan dukungan lebih lanjut untuk FSA, oposisi juga berhasil membuat kemajuan besar pada Sabtu.

Pada hari Sabtu, howitzer dan tank Turki membombardir target ISIS di daerah Arab Azah dan Qunduriyah, memungkinkan FSA untuk mengambil kendali daerah itu.

FSA juga berhasil menguasai al-Athariyah, Sheikh Yakoub, Vukuf, Ayyasa, Al Mutminah dan lima daerah lainnya di Suriah utara. Demikian disampaikan pihak militer Turki pada Sabtu lalu.

Menurut sumber militer berbicara kepada Daily Sabah di lokasi, FSA berbaris ke desa-desa kecil al-Rai dengan bantuan tank Turki yang menyeberang ke daerah pada hari Sabtu.

FSA juga menguasai Idalat, Talyah Darbiyah, dan Kubba Turkuman bandara di wilayah al-Rai.

Masih belum diketahui apakah Turki akan terus bergerak ke selatan setelah perbatasan Suriah sepenuhnya aman. Namun, Komandan FSA baru-baru ini menegaskan bahwa mereka akan melanjutkan perjalanan ke selatan yang masih dikuasai ISIS. Sumber militer Turki berbicara kepada Daily Sabah mengatakan Turki akan terus berdiri di belakang FSA yang akan bergerak untuk menyapu ISIS di selatan.

Sumber: Daily Sabah



Demikianlah Artikel Pasukan Turki dan Pejuang FSA Sapu Bersih ISIS dari Wilayah Perbatasan

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/09/pasukan-turki-dan-pejuang-fsa-sapu.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Pasukan Turki dan Pejuang FSA Sapu Bersih ISIS dari Wilayah Perbatasan"

Post a Comment