PKS Buka Dapur Umum dan Galang Donasi Untuk Korban Banjir Garut

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel PKS BERKHIDMAT, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : PKS Buka Dapur Umum dan Galang Donasi Untuk Korban Banjir Garut
Link : PKS Buka Dapur Umum dan Galang Donasi Untuk Korban Banjir Garut

Baca juga



[portalpiyungan.com] GARUT - Banjir bandang menerjang daerah Bayongbong, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, Karangpawitan, Kabupaten Garut, pada Rabu (21/9/2016) pukul 01.00 WIB.

Polda Jabar menyampaikan keterangan terbaru berkaitan bencana banjir bandang yang menerjang Kabupaten Garut.

Berdasarkan catatan Polda Jabar hingga Rabu (21/9/2016) malam, pukul 20.00 WIB, jumlah korban jiwa terus bertambah.

"Korban meninggal dunia 23 orang, luka berat 4 orang dan luka ringan 27 orang," kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus via pesan singkat yang diterima detikcom pada pukul 20.10 WIB.

Dia menyebutkan, proses evakuasi dan identifikasi para korban berlangsung di RS TNI AD Guntur Garut. Dari sekian korban tersebut, sambung Yusri, ditemukan di sejumlah lokasi berbeda yaitu daerah Lapang Paris, Kampung Bojong Larang, Kampung Cimacan, dan Kampung Cisurat.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak cepat membantu korban banjir di Kabupaten Garut. Kader dan relawan PKS Garut langsung turun ke lokasi banjir. Pada Rabu (21/9), mereka membuat dapur umum, salah satunya bertempat di rumah ketua DPD PKS Garut, di Perum Cijati Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Kami berpikir, yang penting bagaimana caranya warga di daerah bencana tidak kelaparan dan sedikit mengurangi ketegangan,” kata Ikhwan Kurniawan, relawan DPD PKS Garut yang langsung turun ke lokasi bencana.

Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya menyatakan DPW PKS Jawa Barat melalui Bidang Kepanduan dan Olahraga telah mengirimkan logistik untuk membantu meringankan beban para korban. Ia juga menyampaikan imbauan Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu agar kader dan simpatisan berdonasi untuk korban banjir.

Donasi dapat ditransfer ke Bank Syariah Mandiri (BSM) No. Rek 7068363173 a.n PKS Jabar QQ P2B, lalu konfirmasi  ke nomer HP  +62 812-1427-3999.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jawa Barat ini mengungkapkan bahwa donasi akan disalurkan melalui jejaring relawan PKS hingga ke pelosok daerah yang terkena dampak bencana, dan akan dilaporkan melalui website www.jabar.pks.id.

“Kami juga menerima titipan bantuan berupa logistik, dapat diantar langsung ke Kantor PKS Jabar, Jalan Soekarno Hatta 538A, Bandung. Atas segala partisipasi masyarakat, kami ucapkan terimakasih, semoga Allah membalasnya dengan balasan yang lebih baik,” pungkasnya. (PKSGarut/DLS)

Sumber: http://pksgarut.org/blog/2016/09/21/pks-garut-buka-dapur-umum-untuk-korban-banjir/



Demikianlah Artikel PKS Buka Dapur Umum dan Galang Donasi Untuk Korban Banjir Garut

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/09/pks-buka-dapur-umum-dan-galang-donasi.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "PKS Buka Dapur Umum dan Galang Donasi Untuk Korban Banjir Garut"

Post a Comment