Apa Ini Wahai Rasulullah?

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel HIKMAH, Artikel Kisah - Sejarah, Artikel Tafsir Alquran - Hadist - Ijma, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Ini Wahai Rasulullah?
Link : Apa Ini Wahai Rasulullah?

Baca juga


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNKraXnq9xZRJHy0fG2QvJg_IPvHtyDiS_rbk5E4aL-oU_NQYF6wnFVFsUFx0alpUB-V2n6YWvUTsdUXTUYtu3aqjSVYLrVKAskGZ0UdaUYaqWKwgZu9s2kilxz2GaHecJSXacA-JNE3s/s640/kisah-sahabat-nabi.jpg

DARI Syaddad bin Al-Had radhiallahu anhu dia bercerita, “Ada seorang laki-laki badui datang menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, lalu dia beriman dan mengikuti beliau. Kemudian dia berkata, “Aku akan berhijrah bersama engkau?” Maka beliau menitipkan orang tersebut kepada sebagian sahabat beliau.

Setelah terjadi perang, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam mendapatkan ghanimah (harta rampasan perang) berupa tawanan, beliau membagikan dan membagi untuknya, lalu beliau memberikan kepada para sahabat beliau sesuatu yang beliau bagi untuknya dan dia sendiri sedang mengatur urusan mereka. Setelah dia datang, ia memberikannya kepada orang itu, lalu dia berkata, “Apa ini?”

Mereka menjawab, “Bagian yang telah Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bagi untukmu.”

Kemudian dia mengambilnya dan membawanya menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, lalu bertanya, “Apa ini?”

Beliau bersabda, “Aku telah membaginya untukmu.”

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgb8VL8U3nDKECcblsgBwZNCYRem8z6pVEbPpE_6ustreVlZYpl7qxakbd-6kJTf55ypZOHJIPmlgl7IWH3mYfSDuNtPJAxLjNBrcREz8R8yYpmA6aJ8IMR2PpW1NZvi0POveaiHqZ_UoQ/s320/hijrah.jpg

Dia berkata, “Bukan untuk hal ini aku mengikuti engkau. Tapi aku mengikuti engkau agar aku dilempari ke sini -dia menunjuk ke tenggorokannya dengan tombak- sampai aku mati dan aku masuk surga.”

 Beliau bersabda, “Jika kamu jujur kepada Allah, niscaya Allah akan jujur kepadamu.”

Tidak lama kemudian, para sahabat kembali bangkit melawan musuh. Setelah selesia perang orang tersebut dibawa ke tempat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dengan cara diangkut, dia terkena tombak pada tempat yang dia tunjuk.

Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Apakah dia orangnya?”

Mereka menjawab, “Ya.”

Beliau bersabda, “Dia benar dalam berjanji kepada Allah dan mewujudkan permintaannya.”

Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam mengkafaninya dengan jubah beliau shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau memajukannya dan menshalatkannya.

Di antara bacaan yang kedengaran dalam shalat beliau adalah, “Ya Allah, inilah hamba-Mu, Dia telah keluar berhujrah di jalan-Mu. Lalu dia terbunuh dalam keadaan syahid, dan aku menjadi saksi atas hal tersebut.” (HR. An-Nasai no. 1927 dan dinyatakan shahih oleh Al-Arna`uth dalam Ta’liq Zad Al-Ma’ad: 3/324).

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

Demikianlah Artikel Apa Ini Wahai Rasulullah?

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/apa-ini-wahai-rasulullah.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Apa Ini Wahai Rasulullah?"

Post a Comment