Inilah Masjid Raja Cahaya, Interior di dalamnya Bikin Anda Mengucap Subhanallah

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel info, Artikel islam, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Masjid Raja Cahaya, Interior di dalamnya Bikin Anda Mengucap Subhanallah
Link : Inilah Masjid Raja Cahaya, Interior di dalamnya Bikin Anda Mengucap Subhanallah

Baca juga



Shah Cheragh merupakan sebuah monumen pemakaman dan masjid yang terletak di Shiraz, Iran.
Arti dari Shah Cheragh sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti "Raja Cahaya".


Alasannya sudah jelas, seperti yang bisa Anda lihat masjid ini menyuguhkan interior ruangan yang sungguh mengagumkan.
Struktur bangunan masjid unik ini dibangun dengan ornamen jutaan pecahan cermin berukuran kecil yang bekerja memantulkan cahaya ke berbagai arah, sehingga menciptakan efek cahaya menakjubkan yang membuat Anda akan terkagum-kagum dan tak berhenti mengucapkan subhanallah.


Sedangkan dari segi sejarah, situs unik ini memiliki masa lalu yang agak misterius.
Menurut sebuah cerita yang berkembang di masyarakat setempat menyebutkan sekitar 900 masehi, terdapat seorang penjelajah yang melihat sesuatu yang bersinar dari kejauhan.


Merasa penasaran penjelajah tersebut pergi mendekati area bangunan tersebut untuk mencari tahu asal usul cahaya tersebut.
Setelah tiba di lokasi ia menemukan sebuah kuburan yang diterangi oleh cahaya yang menakjubkan, seperti dilansir melalui laman Boredpanda, Rabu (5/10/2016).


Jasad seorang tokoh Muslim ternama ditemukan di dalam sebuah kuburan berlapis baja. Situs ini menjadi tujuan ziarah bagi umat Islam Syiah di Iran.


Selain itu, seiring berjalannya waktu struktur makam sekaligus masjid ini dibangun menjadi lebih apik dan lebih kompleks.
Meskipun Shah Cherafh telah rusak karena faktor dirusak oleh manusia, alam, dan termakan waktu, namun perbaikan terus dilakukan untuk menjaga kemegahan bangunan hingga hari ini.


Jika dilihat dari luar, memang bangunan ini tampak biasa saja.


Namun ketika Anda melangkahkan kaki masuk ke dalamnya hingga saat ini bangunan ini bersinar terang dengan cahaya kemilau hijau layaknya berlian.



Keindahan bangunan unik yang dimilikinya menjadikan Shah Cheragh menarik banyak peziarah dan wisatawan dari seluruh dunia.


sumber : kaltim.tribunnews.com

Demikianlah Artikel Inilah Masjid Raja Cahaya, Interior di dalamnya Bikin Anda Mengucap Subhanallah

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/inilah-masjid-raja-cahaya-interior-di.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Inilah Masjid Raja Cahaya, Interior di dalamnya Bikin Anda Mengucap Subhanallah"

Post a Comment