MUI: Proses Hukum Terhadap Ahok Harus Tetap Jalan

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel PENISTAAN AL QURAN, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : MUI: Proses Hukum Terhadap Ahok Harus Tetap Jalan
Link : MUI: Proses Hukum Terhadap Ahok Harus Tetap Jalan

Baca juga



JAKARTA - Permintaan maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait surah Al Maidah ayat 51 dinilai patut dihargai. Ini berarti Ahok mengakui kekeliruannya yang menimbulkan gejolak, khususnya di kalangan umat Muslim.

"Artinya dia mengakui kesalahannya, dan kami berharap ke depan Ahok lebih berhati-hati dalam berbicara, apalagi yang menyangkut isu sensitif seperti isu SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan)," ujar Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi kepada Republika.co.id, Senin (10/10).

Terkait persoalan hukum, MUI meminta aparat kepolisian untuk memprosesnya mengingat Indonesia adalah negara hukum. "Jika aparat hukum menemukan adanya bukti pelanggaran khususnya terkait dengan pasal penistaan agama, ya harus diproses hukumnya," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Senin (10/10) kemarin Ahok akhirnya meminta maaf karena telah membuat gaduh terkait video pernyataan Ahok "Dibohongi pake Surat Al-Maidah 51'. Ahok ngeles tidak bermaksud melecehkan agama Islam.

Atas pernyataannya tersebut beberapa elemen umat Islam dan advokat sudah melaporkan Ahok ke pihak polisi (Bareskrim Polri) atas tuduhan Penghinaan Agama Islam.

Cukup hanya minta maaf?

Permintaan maaf Ahok diterima, tapi proses hukum harus tetap dijalankan.


Apa kalau koruptor minta maaf lantas bebas?

Buat apa ada polisi, pengadilan, hukum, KUHP, penjara, kalau semua selesai dengan hanya minta maaf?



Demikianlah Artikel MUI: Proses Hukum Terhadap Ahok Harus Tetap Jalan

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/mui-proses-hukum-terhadap-ahok-harus.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "MUI: Proses Hukum Terhadap Ahok Harus Tetap Jalan"

Post a Comment