Partai IM di Maroko (Partai Keadilan dan Pembangunan) Menang Pemilu

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Dunia Islam, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Partai IM di Maroko (Partai Keadilan dan Pembangunan) Menang Pemilu
Link : Partai IM di Maroko (Partai Keadilan dan Pembangunan) Menang Pemilu

Baca juga


(Abdelilah Benkirane, Sekjen partai islam Maroko PJD)

RABAT – Maroko baru saja selesai menggelar pemilihan umum untuk menentukan anggota parlemennya pada Jumat 7 Oktober 2016 waktu setempat. Hasilnya, Partai Keadilan dan Pembangunan (Justice and Development Party/PJD) keluar sebagai pemenang dengan raihan 125 kursi legislatif.

Menyusul di belakangnya, sang rival Partai Kebenaran dan Modernitas (Authenticity and Modernity Party/PAM) dengan 102 kursi, partai konservatif Istiqlal (partai tertua, sejak 1944) dengan 46 kursi, National Rally of Independents (RNI) dengan 37 kursi, dan Popular Movement (MP) 27 kursi.

Demikian data yang terlampir dalam situs Kementerian Dalam Negeri Maroko, seperti dikutip Aljazeera, Sabtu (8/10/2016).

Pemungutan suara tahun ini disinyalir merupakan ujian bagi pemerintahan Monarki Maroko, lima tahun setelah raja melimpahkan kekuasaannya kepada parlemen untuk meredakan protes.

Rakyat Maroko berharap melalui pemilu legislatif ini harapan rakyat untuk melihat perubahan nyata di Maroko akan segera terwujudkan.

Partai Keadilan dan Pembangunan (The Justice and Development Party/ حزب العدالة والتنمية‎‎) merupakan partai Islam yang disebut-sebut sebagai Ikhwanul Muslimin Maroko.

"Ini adalah hari sukacita dan kemenangan bagi demokrasi," kata Abdelilah Benkirane, Sekjen PJD, seperti dilansir Aljazeera.

Menurut konstitusi Maroko 2011, Perdana Menteri dipilih dari partai yang menerima suara terbanyak dalam pemilu.


Demikianlah Artikel Partai IM di Maroko (Partai Keadilan dan Pembangunan) Menang Pemilu

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/partai-im-di-maroko-partai-keadilan-dan.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Partai IM di Maroko (Partai Keadilan dan Pembangunan) Menang Pemilu "

Post a Comment