Pulang dari Kajian Itu, Saya Langsung Jijik saat Melihat Rokok

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspiring, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Pulang dari Kajian Itu, Saya Langsung Jijik saat Melihat Rokok
Link : Pulang dari Kajian Itu, Saya Langsung Jijik saat Melihat Rokok

Baca juga




Social TrendingRokok merupakan masalah besar di negeri mayoritas Muslim ini. Banyak pihak yang berkepentingan di balik bisnis tembakau ini. Meski para ahli sepakat terkait dampak buruk rokok, tidak sedikit pihak yang bersikukuh dan tetap menggunakan bahkan kecanduan dengan barang sepanjang sembilan sentimeter ini.

Banyak pecandu rokok yang ingin berhenti. Sayangnya, jumlah yang ingin berhenti tidak lebih banyak dari pengguna baru. Tak jarang pula, mereka hanya berhenti pada tahapan ingin. Alhasil, berhenti hanya sesaat, kemudian mulai mengonsumsi rokok dalam masa yang lama.

Laki-laki ini mengisahkan tentang pengalamannya hingga taubat dari seorang ahli hisap. Ia menuturkan dengan binar bahagia, karena masalah besar dalam hidupnya itu berhasil dikelarkan. Ia menemukan solusi atas apa yang mengganggu hati dan pikirannya terkait kebiasaan merokok.

Pagi itu, selepas kajian, ia bergegas mendatangi sang penceramah. Karena badannya yang besar, dia berhasil mendekati sang ustadz yang hendak dikerubuti jamaah. “Ustadz, tolong doakan saya agar berhenti merokok,” ujar si laki-laki menyodorkan sebuah botol berisi air minum.

Sang ustadz menghentikan langkah. Menerima botol berisi air. Kemudian mendoakan.
 BACA JUGA : Seperti Inilah Rumah dalam Potret Ajaran Rasulullah
Si laki-laki terlihat sangat gembira. Harapan kesembuhan dari kecanduan terhadap rokok sangat besar di hatinya. Ia pulang dengan semangat yang berapi-api.

Di rumah, ia membaca nama Allah Ta’ala sebelum meminum air yang sudah dibacakan doa oleh sang ustadz. Tak lama kemudian, dia mendatangi teman satu kontrakannya. Sama-sama perokok.

“Demi Allah, saya langsung jijik saat melihat rokok. Keinginan untuk menikmati rokok benar-benar hilang. Alhamdulillah, sampai sekarang saya benar-benar berhenti merokok. Gak ada keinginan sedikit pun saat melihat rokok atau perokok.” kisahnya beriring senyum penuh kesyukuran.

“Padahal, dulunya dua bungkus perhari. Meski sudah pernah muntah darah, saya tetap berkeinginan merokok karena nikmatnya. Apalagi kalau merokok setelah makan.” pungkasnya mengisahkan.

Teman-teman, ini kisah nyata. Saya menjadi saksi. Kajian yang saya maksud dalam tulisan ini adalah Majlis Zikir yang dipimpin oleh Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham. Silakan hadiri, dan rasakan keajaiban yang Allah Ta’ala berikan.

Wallahu a’lam.



Sumber: Kisahikmah.com

Demikianlah Artikel Pulang dari Kajian Itu, Saya Langsung Jijik saat Melihat Rokok

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/pulang-dari-kajian-itu-saya-langsung.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Pulang dari Kajian Itu, Saya Langsung Jijik saat Melihat Rokok"

Post a Comment