RASIS! Bintang Bollywood DILARANG Tampil Karena Beragama Islam

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Internasional, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : RASIS! Bintang Bollywood DILARANG Tampil Karena Beragama Islam
Link : RASIS! Bintang Bollywood DILARANG Tampil Karena Beragama Islam

Baca juga



Serangan kebencian terhadap Islam meningkat di berbagai belahan dunia seiring munculnya negara-negara dengan pemimpin muslim yang tegas dan keras melawan imperialisme Barat.

Di Asia, ketakutan akan munculnya kekuatan perlawanan Islam tak hanya terjadi di Indonesia. Di India, impian bintang Bollywood Nawazuddin Siddiqui untuk tampil di festival tahunan Ramlila harus kandas karena agama yang dianutnya.

Sejumlah anggota kelompok politik nasionalis keras India, Shiv Sena menentang pemeran yang beragama Islam untuk tampil di Ramlila dan mendesak Nawazuddin Siddiqui  untuk membatalkan penampilannya.

Siddiqui, yang akan tampil dalam Ramlila di desanya, Budhana, di negara bagian Uttar Pradesh, dipaksa membatalkan keikutsertaannya hanya beberapa menit sebelum drama dimulai setelah Shiv Sena mengatakan pada pengelola festival kalau mereka tidak menginginkan Siddiqui tampil di Ramilla.

Ramlila adalah festival tahunan yang digelar di seluruh India. Festival itu akan menghidupkan kembali kisah kemenangan Dewa Rama saat melawan Raja Rahwana yang jahat dan berkepala 10, sebuah cermin kemenangan kebaikan atas kejahatan.

Menanggapi kabar ini, seorang anggota Shiv Sena menyebut bahwa pelarangan yang mereka lakukan termasuk bagian dari tradisi.

"Dalam sejarah 50-60 tahun Ramlila di Budhana, tidak ada bintang Islam yang tampil di panggung. Kami tidak akan membiarkannya. Ini menyangkut tradisi," kata Mukesh Sharma, salah seorang anggota Shiv Seena kepada koran The Times of India.

Shiv Sena yang didirikan tahun 1966, merupakan mitra junior dalam koalisi pemerintah di negara bagian Maharashra, yang diperintah oleh BJP yang berkuasa di India. Salah satu tujuan pendiriannya adalah untuk membatasi pendatang ke Maharashtra dan menghentikan penyebaran Islam. Bahkan, dalam beberapa kesempatan para anggotanya menggunakan kekerasan untuk memaksakan keinginannya.

Sumber: BBC
Editor: Tim Portal Piyungan

Demikianlah Artikel RASIS! Bintang Bollywood DILARANG Tampil Karena Beragama Islam

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/rasis-bintang-bollywood-dilarang-tampil.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "RASIS! Bintang Bollywood DILARANG Tampil Karena Beragama Islam"

Post a Comment