90 Hari Kerja, Warga Filipina Puas Dengan Kinerja Duterte

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Internasional, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : 90 Hari Kerja, Warga Filipina Puas Dengan Kinerja Duterte
Link : 90 Hari Kerja, Warga Filipina Puas Dengan Kinerja Duterte

Baca juga



Meski mendapat kecaman dari negara-negara lain, namun ternyata Presiden Filipina Rodrigo Duterte disenangi sebagian besar warganya.

Lebih dari tiga perempat rakyat Filipina puas dengan kinerja Duterte dalam 90 hari pertama masa jabatannya, yang sebagian besar didefinisikan dengan operasi besar-besaran terhadap para pengedar narkoba dan kecaman terhadap para pemimpin Barat.

Berdasarkan hasil jajak pendapat yang dilakukan lembaga Social Weather Station (SWS), 76% responden mengatakan mereka puas dengan kepresidenan Duterte sejauh ini, sementara hanya 11% yang tidak puas. Sementara 13% menyatakan tidak dapat memutuskan.

Hal itu memberikan Duterte tingkat kepuasan 'sangat baik', menurut formula yang digunakan SWS, demikian tulis VOA News.

Sebelumnya, Duterte memenangkan pemilihan presiden akhir bulan Juni lalu dengan janji untuk terus secara agresif menarget para pengedar narkoba dan kriminal.

Janji itu segera ditepatinya. Polisi dan preman Filipina telah membunuh sedikitnya 3.600 orang atas penggunaan dan pengedaran narkoba sejak ia menjabat jadi presiden.

Jajak pendapat terhadap 1.200 orang itu berlangsung antara 24 dan 27 September, hanya beberapa minggu setelah Duterte mengeluarkan cercaan terhadap Presiden AS Barack Obama menyusul kritik Obama terhadap penggerebekan narkoba gaya Duterte.

Dalam pidato kepada media 5 September 2016, Duterte memaki Obama dengan sebutan 'son of a bitch' (dalam bahasa Inggris, makian 'son of a bitch' tak serta merta berarti 'anak pelacur', tapi lebih kepada makian 'brengsek') dan mengatakan tidak ada 'yang berhak untuk menceramahinya' tentang isu-isu hak asasi manusia.

Tak cuma itu, Duterte juga melontarkan cercaan yang sama terhadap para pemimpin Uni Eropa dan PBB.

Sumber: Inilah
Editor: Tim Portal Piyungan

Demikianlah Artikel 90 Hari Kerja, Warga Filipina Puas Dengan Kinerja Duterte

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/90-hari-kerja-warga-filipina-puas.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "90 Hari Kerja, Warga Filipina Puas Dengan Kinerja Duterte"

Post a Comment