Berderailah air matamu ketika melihat Penderitaan Nenek Siti yang Habiskan Masa Tua di Kandang Ayam

Apa kabar Sahabat Baca dan Sebarkan ? Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspiring, yang kami tulis ini dapat Anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

Judul : Berderailah air matamu ketika melihat Penderitaan Nenek Siti yang Habiskan Masa Tua di Kandang Ayam
Link : Berderailah air matamu ketika melihat Penderitaan Nenek Siti yang Habiskan Masa Tua di Kandang Ayam

Baca juga




Dunia Wanita - Siti seorang nenek yang sudah berusia 85 tahun ini hidupnya tinggal di Gubuk bekas kandang Ayam yang penuh dengan sampah dan kotoran, di Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Kehidupan yang sangat miris ini di jalani Nenek itu sudah selama satu tahun lamanya, Siti hidupnya benar - benar terlantar lantaran ia tidak memiliki keluarga lagi. Untuk makan setiap hari saja ia berharap dari belas kasihan para tetangga.

Ukuran gubuk yang dijadikan tempat tinggal nenek Siti ini hanya berukuran 2x3 meter saja, dan tempat gubuk bekas kandang ayam dengan ukuran yang sangat kecil itu merupakan tempat untuk nenek siti makan dan juga minum, dan untuk dapur nenek Siti membuatnya secara terpisah yaitu di depan gubuknya.

Dan setiap ingin bersandar untuk beristirahat Nenek hanya mengandalkan kamar tidur dengan beralaskan karpet bekas yang sebenarnya sudah tidak layak untuk digunakan, beruntung ada beberapa warga yang membantu memberikan sarung dan juga bantal untuk Nenek Siti.

Sementara untuk kamar mandi Nenek Siti yang hanya berlantaikan kayu juga terlihat sudah rapuh sehingga sangat membahayakan untuk keselamatan nenek kala menggunakannya, terlebih lagi Nenek Siti ini sudah mengalami rabun penglihatan.

Para warha yang datang untuk memberikan bantuan seperti pakaian dan juga bahan pangan pun cukup kewalahan untuk berkomunikasi dengan nenek ini, pasalnya nenek Siti hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa daerah saja.

Berdasarkan keterangan dari RT setempat, Nenek Siti itu sudah tinggal di gubuk bekas kandang ayam itu sejak satu tahun terakhir ini, Sebelumnya kala beliau masih kuat dan masih muda ia bekerja sebagai tukang urut keliling.

Akan tetapi untuk saat ini Nenek Siti kondisinya sudah tidak kuat untuk bekerja, Ia pun tidak mampu lagi untuk bekerja keliling kampung untuk menjadi tukang urut, Sehingga beliau pun memilih untuk bertahan hidup dengan tinggal di gubuk bekas kandang ayam yang besarnya hanya 2x3 meter yang dikeliling banyak sampah dan berbatasan langsung dengan tambak para warga.



sumber : bacalah-indonesia.blogspot.com

Demikianlah Artikel Berderailah air matamu ketika melihat Penderitaan Nenek Siti yang Habiskan Masa Tua di Kandang Ayam

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel dengan alamat link https://bacasebar.blogspot.com/2016/10/berderailah-air-matamu-ketika-melihat.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Response to "Berderailah air matamu ketika melihat Penderitaan Nenek Siti yang Habiskan Masa Tua di Kandang Ayam"

Post a Comment